Nov 7, 2013

Apa itu BPA ?

Apa itu BPA ?

Apakah kita harus khawatir mengenai BPA ?


BPA adalah singkatan dari bisphenol A. BPA adalah hasil industri kimia yang digunakan untuk membuat plastik dan resin sejak 1960-an. BPA biasa ditemukan di dalam plastik polikarbonat dan resin epoxy. 

Plastik Polycarbonate biasa digunakan dalam wadah plastik makanan dan minuman seperti botol air. Dan juga banyak digunakan dalam barang-barang konsumen lainnya. Sedangkan resin epoxy digunakan untuk melapisi bagian dalam produk logam : seperti kaleng makanan, tutup botol dan pipa saluran air. 

​"Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa BPA bisa meresap ke dalam makanan atau minuman dari wadah yang terbuat dari wadah plastik yang mengandung BPA."
Dampak dari paparan BPA adalah bisa mempengaruhi kesehatan pada otak, perubahan perilaku dan gangguan kelenjar prostat serta janin pada bayi dan anak-anak. Namun, Food and Drug Administration ( FDA ) di Amerika telah mengatakan Bahwa BPA aman pada tingkat yang sangat rendah. Penilaian ini didasarkan pada review Ratusan penelitian.

Namun, jika Anda khawatir terpapar BPA, langkah-langkah yang dapat Anda ambil adalah mencari produk bebas BPA. Saat ini semakin banyak produk bebas BPA telah beredar di pasar. Carilah produk yang berlabel bebas BPA. Seperti Moorlife, produk Moorlife terjamin bebas BPA, karena menggunakan biji plastik murni bukan hasil daur ulang.

No comments:

Post a Comment